twitter


HARI INI AKU BELAJAR 

Hari ini aku belajar tentang doa
Tentang restu darinya
Tentang kata-kata ajaibnya yang selalu mujarab

Hari ini aku belajar tentang kejujuran

Tentang muatan kepemimpinan yang digadaikan oleh nilai

Tentang mahasiswa yang terjebak oleh ambisi sendiri

Hari ini aku belajar tentang hemat

Tentang uang yang hanya aku keluarkan untuk kenyang semata

Tentang adik penjual koran yang aku tolak tawarannya


Hari ini aku belajar untuk lebih berani

Berani untuk berucap

Berani untuk katakana bahwa aku pun punya suara

Hari ini aku belajar tentang ilmu

Tentang buku-buku yang dibeli dengan sisihkan bagian perut

Tentang sejarah yang telah begitu jujur menasihatiku

Hari ini aku belajar tentang wanita

Tentang godaan yang selalu menghantui

Tentang ikhtiar yang melawan kegundahan

Tentang perkataannya yang mungkin menjurus ke kesalahanku


Hari ini aku belajar tentang mimpi

Tentang keinginan untuk menembus dinding keraguan

Tentang impian untuk terbang menyentuh cakrawala
Tentang harapan untuk melukis senyum terindah di orang-orang tercinta

Hari ini aku belajar tentang menemukanmu

Menemukan langkah untuk tetap mempertahankan dan memperjuangkanmu

Mengarahkan diri untuk selalu istiqomah dan berada dalam kebaikan

Aku ingin menyentuh  tanahMu

Aku ingin menginjak di rumputMu

Aku ingin basuh wajahku dengan segarnya airMu

Aku ingin cium napas kegemilangan atas namaMu


21.16

5 April 2011

0 komentar:

Posting Komentar